HAL YANG HARUS KAMU HINDARI DALAM BEKERJA.

Bekerja  adalah suatu proses kegiatan dimana melibatkan mental dan fisik yang dilakukan seseorang untuk bisa mencapai

pekerjaan memang membawa beban dan tanggung jawab yang harus diemban. Tak hanya otak dan pikirian yang dikuras,namun secara fisik tubuh kita juga mengalami tekanan. Terkadang tubuh yang sering sakit sakitan akan mempengaruhi kinerja kita. Dan pikirankurang fokus yang membuat produktivitas menjadi kurang maksimal.


 kita harus bekerja demi menafkahkan keluarga kita ,laki laki wajib untuk menafkahi istri serta anak anaknya , dan ada juga yang belum menikah, bekerja salah satu yang utama bagi seseorang yang belum menikah untuk memiliki modal untuk pernikahannya nanti. dan kali ini saya akan membahas tentang HAL YANG HARUS KAMU HINDARI DALAM BEKERJA,langsung saja kita bahas ,

Sebagai manusia, kita memang pasti akan berbuat salah. Namun, sebisa mungkin kita berusaha untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Dengan menghindari kesepuluh kesalahan karier di bawah berikut dan fokus terhadap kerjamu, maka kamu bisa tenang dalam berkarier.

1. TIDAK FOKUS DALAM BEKERJA.


salah satu faktor yang harus kamu hindari adalah tidak fokus  dalam bekerja .seperti depresi,anemia, kurang tidur,obat obatan,cedera, dan lain lain.itu hal hal yang membuat  tidak fokus dalam bekerja,tidak fokus bekerja  akan membuat pekerjaan mu menjadi rumit atau menjadi tidak konsisten, dan menbuat kamu merasa rugi dalam hal tersebut.

2. MELAMUN.

Melamun (Inggris:daydreaming) adalah kondisi sesaat terputusnya pikiran seseorang dengan lingkungan sekitarnya, di mana kontak seseorang menjadi kabur dan sebagian digantikan oleh kayalan visual, khususnya tentang hal-hal yang menyenangkan, harapan atau ambisi, dan dialami dalam kondisi terjaga. hal ini yang sering banyak yang dialami sebagian orang.

3. MEMBUANG KESEMPATAN.
Dunia bisnis kadang merupakan dunia yang kecil dan reputasi serta image merupakan hal penting dalam dunia ini. Networkingi dan rekomendasi rekan yang mengenalmu merupakan salah satu hal penunjang pencapaian kesuksesan kariermu. Dengan membuang kesempatan untuk networking, bisa saja kamu kehilangan kesempatan berkarier di perusahaan yang baik.

4.JADI TIKANG GOSIP

Kamu aktif berinteraksi, itu bagus! Namun usahakanlah untuk membicarakan hal-hal yang positif ketika mengobrol dengan rekan kerja. Jangan malah bergosip dan mengunjing orang lain, itu akan membuat dirimu terlihat sebagai pribadi yang gak baik. Dari pada membuat citra mu menjadi buruk karena gosip yang kamu sebarkan, lebih baik mengobrol isu-isu yang bermanfaat bagi perusahan tempat kamu bekerja.

5. SUKA MEMICU PERDEBATAN

Sekali lagi tentang cara berkomunikasi, gak segala pendapat orang lain harus kamu sanggah dan perdebatkan. Kalau memang pemikiran orang lain tidak sejalan dengan dirimu. Usahakanlah untuk berkomentar dengan sopan dan santai. Buat lawan bicaramu nyaman untuk berdikusi denganmu. Semua itu banyak manfaatnya loh ketimbang harus berdebat dan berusaha saling mengalahkan pendapat.

7. SUKA TERLAMBAT

Integritas seseorang dinilai dari bagaimana ia mengelola waktunya dengan baik. Semakin kamu pandai memanajemen waktu maka semakin tinggi pula kualitas dirimu sob. Bagaimana jika kamu sering terlambat? Hal itu akan membuat dirimu terkesan tidak bertanggung jawab sob. Hal itu akan berdampak buruk terhadap karirmu.
nah itu dia yang bisa saya sampaikan, jangan merugikan diri sendiri ya, tetap semangat dan selalu tulang punggung keluarga yang optmis , sekian dan terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

TIPS DAN TRIK SAAT INTERVIEW DENGAN BAIK.

TIPS PRESENTASI KERJA YANG BAIK.

PERSIAPAN SAAT LAMARAN KERJA.